Selamat Datang di situs materi perkuliahan yang diampu oleh Rizki, S.Si., M.P email: khi_bio@yahoo.com Web: http://www.rizkibio.com

Welcome on Rizkibio Web Learning


Bismillahirrahmaanirrahiim

Selamat datang di Web bimbingan Rizki, S.Si., M.P., Lecturer Program studi Pendidikan Biologi STKIP PGRI Sumatera Barat. Web ini di buat dengan tujuan untuk mempermudah mahasiswa dalam mendapatkan dan memahami konsep-konsep tentang mata kuliah yang di bimbing oleh penulis. Mereka tetap dapat mengakses materi tentang perkuliahan dimanapun mereka berada melalui ponsel, netbook, laptop, atau komputer yang terhubung dengan internet. Web ini juga dapat membantu mahasiswa dalam melakukan praktikum karena dalam web ini juga disediakan foto-foto objek atau gambar bahan-bahan yang akan dipergunakan dalam praktikum.(dalam pengembangan).
Semoga bermanfaat dan Selamat Belajar...........

Pendahuluan dan Ciri-ciri Alga

Dosen Mata Kuliah: Rizki, S.Si., M.P.

Tujuan Pembelajaran, untuk mengetahui:
  1. Pendahuluan tentang Algae 
  2. Ciri-ciri Algae 
  3. Organisasi tubuh algae 
  4. Reproduksi Algae 
  5. Dasar-dasar klasifikasi Alga 
  6. Kalsifikasi alga yang digunakan sampai sekarang
Gambar: contoh species Alga
Algae (ganggang) termasuk golongan tumbuhan berklorofil dengan jaringan tubuh yang secara relative tidak berdifferensiasi, tidak membentuk akar, batang, dan daun. Tubuh ganggang secara keseluruhan disebut thallus. Algae diklasifikasikan secara konvensional bersama–sama dengan bakteri dan fungi, ke dalam subregnum tumbuhan tak berpembuluh disebut Thallophyta. 

Tempat hidup algae: di air, baik air tawar, laut maupun air payau, dan di salju sehingga memberikan warna merah muda yang jelas diantara putih salju. Selain itu, algae juga bisa hidup di mata air panas, di gua tambang yang dalam, bahkan sejauh puluhan meter di bawah permukaaan tanah. Bentuk ganggang di antaranya berupa bola–bola, benang, lempengan, pita, lempengan. algae berukuran kecil, namun ada ganggang yang berukuran samapai 30 meter atau lebih. 

Ganggang berkembangbiak di bawah factor–factor lingkungan seperti,suhu dan cahaya yang sesuai, serta persediaan cukup akan oksigen,karbondioksida,dan unsur-unsur esensial.

Lanjutkan ke Materi:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Info Kesehatan Anda

loading...

Rizkibio Web Learning

Entri Populer