Selamat Datang di situs materi perkuliahan yang diampu oleh Rizki, S.Si., M.P email: khi_bio@yahoo.com Web: http://www.rizkibio.com

Welcome on Rizkibio Web Learning


Bismillahirrahmaanirrahiim

Selamat datang di Web bimbingan Rizki, S.Si., M.P., Lecturer Program studi Pendidikan Biologi. Web ini di buat dengan tujuan untuk mempermudah mahasiswa dalam mendapatkan dan memahami konsep-konsep tentang mata kuliah yang di bimbing oleh penulis. Mereka tetap dapat mengakses materi tentang perkuliahan dimanapun mereka berada melalui smartphone, netbook, laptop, atau komputer yang terhubung dengan internet. Web ini juga dapat membantu mahasiswa dalam melakukan praktikum karena dalam web ini juga disediakan foto-foto objek atau gambar bahan-bahan yang akan dipergunakan dalam praktikum (dalam pengembangan).
Semoga bermanfaat dan Selamat Belajar...........

Ordo Glumiflorae


Ordo Glumiflorae

Pembimbing: Rizki, S.Si., M.P

Ciri-ciri ordo glumiflorae 
  1. Disebut Glumiflorae karena bunganya mempunyai gluma. Gluma adalah daun semacam bractea untuk melingdungi bunga, tidak berwarna, kering dan relatif keras. 
  2. Tumbuhan perenial, sering dengan rizhoma, jarang yang annual, kadang-kadang berkayu (seperti pada bambu). 
  3. Bunga kecil disebut Floret, tersusun dalam bulir, kecil. Perianthium tidak jelas, kadang-kadang berupa rambut-rambut/sisik. Bractea kaku/kering, bengangsari biasanya 3, 6 atau lebih, unisexualis kadang-kadang bisexualis. Ovarium superus, 2-3 karpel, 1 ruang (Cyperaceae 3 ruang). 
  4. Buah caryopsis atau achen, biji dengan endosperm berlimpah dan berbentuk tepung. 
  5. Engler membagi ordo ini dalam 2 familia yaitu : 
loading...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Info Kesehatan Anda

loading...

Rizkibio Web Learning

Entri Populer