Selamat Datang di situs materi perkuliahan yang diampu oleh Rizki, S.Si., M.P email: khi_bio@yahoo.com Web: http://www.rizkibio.com

Welcome on Rizkibio Web Learning


Bismillahirrahmaanirrahiim

Selamat datang di Web bimbingan Rizki, S.Si., M.P., Lecturer Program studi Pendidikan Biologi. Web ini di buat dengan tujuan untuk mempermudah mahasiswa dalam mendapatkan dan memahami konsep-konsep tentang mata kuliah yang di bimbing oleh penulis. Mereka tetap dapat mengakses materi tentang perkuliahan dimanapun mereka berada melalui smartphone, netbook, laptop, atau komputer yang terhubung dengan internet. Web ini juga dapat membantu mahasiswa dalam melakukan praktikum karena dalam web ini juga disediakan foto-foto objek atau gambar bahan-bahan yang akan dipergunakan dalam praktikum (dalam pengembangan).
Semoga bermanfaat dan Selamat Belajar...........

Pengertian Taksonomi Tumbuhan


Dosen Mata Kuliah: Rizki, S.Si., M.P.

Taksonomi diperkenalkan pertama kali oleh seorang ahli taksonomi bangsa Perancis pada tahun 1813. Kata lain yang sering dipakai adalah sistematik. Sistematik juga berasal dari bahasa latin yaitu systema yang berarti cara penyusunan atau penataan

Istilah taksonomi diciptakan oleh A.P. de Candolle, seorang ahli tumbuhan bangsa Swiss di herbarium Genewa, yang artinya teori tentang klasifikasi tumbuhan (Rideng, 1989). Secara etimologi taksonomi berasal dari bahasa Yunani: takson artinya unit atau kelompok, dan nomos artinya hukum; jadi hukum atau aturan yang digunakan untuk menempatkan suatu makhluk hidup pada takson tertentu. 
Kegiatan pokok taksonomi tumbuhan:

a. pertelahan ciri-ciri
b. penggolongan
c. penamaan

Taksonomi ialah ilmu pengetahuan yang mencakup, identifikasi, klasifikasi dan penamaan (nomenklatur) ( Lawrence, 1964)

Taksonomi tumbuhan adalah suatu bidang studi yang luas yang mencakup keanekaragaman, identifikasi, penamaan, klasifikasi dan evolusi tumbuhan (Jones & Luchsinger, 1987).

Lanjutkan materi:

Sejarah dan pendekatan Taksonomi Tumbuhan
loading...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Info Kesehatan Anda

loading...

Rizkibio Web Learning

Entri Populer