Selamat Datang di situs materi perkuliahan yang diampu oleh Rizki, S.Si., M.P email: khi_bio@yahoo.com Web: http://www.rizkibio.com

Welcome on Rizkibio Web Learning


Bismillahirrahmaanirrahiim

Selamat datang di Web bimbingan Rizki, S.Si., M.P., Lecturer Program studi Pendidikan Biologi. Web ini di buat dengan tujuan untuk mempermudah mahasiswa dalam mendapatkan dan memahami konsep-konsep tentang mata kuliah yang di bimbing oleh penulis. Mereka tetap dapat mengakses materi tentang perkuliahan dimanapun mereka berada melalui smartphone, netbook, laptop, atau komputer yang terhubung dengan internet. Web ini juga dapat membantu mahasiswa dalam melakukan praktikum karena dalam web ini juga disediakan foto-foto objek atau gambar bahan-bahan yang akan dipergunakan dalam praktikum (dalam pengembangan).
Semoga bermanfaat dan Selamat Belajar...........

Tanaman Biennial


Rizki, S.Si., M.P.

Beta vulgaris
Tanaman Biennial atau dua tahunan (dwi tahun) adalah tanaman berbunga yang membutuhkan dua tahun untuk melengkapi siklus biologisnya. Pada tahun pertama tanaman tumbuh daun, batang, dan akar (vegetatif struktur), kemudian memasuki masa dormansi selama musim dingin. Biasanya sisa-sisa batang sangat pendek dan daun yang rendah ke tanah, membentuk roset. Banyak Biennials memerlukan kondisi dingin, atau vernalization, sebelum mereka akan bunga. Selama musim semi atau musim panas, batang tanaman dwitahunan berelongasi sangat panjang, Kemudian baru muncul bunga, menghasilkan buah-buahan dan biji-bijian sebelum akhirnya mati. Tanaman bineal ini jauh lebih sedikit dari tanaman tahunan.
Di bawah kondisi iklim ekstrim, sebuah tanaman dwitahunan dapat melengkapi siklus hidup yang sangat waktu singkat (misalnya tiga atau empat bulan, bukan dua tahun). Hal ini cukup umum terjadi pada bibit sayur atau bunga yang terkena kondisi dingin, atau vernalized, sebelum mereka ditanam di tanah. Perilaku ini menyebabkan banyak sekali tanaman bineal yang menyerupai tanaman Annuals di beberapa daerah. Pada tanaman bineal bunga dapat dipacu pertumbuhannya tanpa vernalization namun dengan cara dengan penerapan hormon gibberellin, tetapi hal ini jarang dilakukan secara komersial.

Kondisi yang sangat menguntungkan mungkin telah sangat sukses penyebaran benih, memberikan penampilan yang dua tahunan atau abadi. Beberapa tanaman menahun berumur pendek mungkin tampak dua tahunan bukan tanaman perineal namun yang membedakannya tanaman biennials berbunga hanya sekali, sementara banyak tanaman keras akan bunga setiap tahun dan berkali-kali berbunga. Contoh tanaman dwi tahunan peterseli, Lunaria, silverbeet, Sweet William, kolik rumput, dan wortel. Beberapa tanaman tahunan yang dibudidayakan telah menghasilkan kultivar dari beberapa Biennials yang akan bunga tahun pertama dari benih, misalnya foxglove dan saham.

Contoh tanaman bineal Kubis, terseli, wortel, bawang bombay, beet, cauliflower, selado bayam, seledri, lobak, yang merah, bawang putih, foxglove, saham,



Berdasarkan masa hidup dan waktu berbunga tumbuhan dapat dibagi ke dalam:

1. Monokarpa merupakan kelompok tumbuhan yang dalam masa hidupya hanya sekali berbunga kemudian langsung mati

2. Polycarpa merupakan kelompok tumbuhan dalam masa hidupnya berkali-kali berbunga

Lanjutkan ke:

Source:

Rafsanjani, Rizha Novie. 2015. Pengaruh Iklim Mikro Terhadap Pertumbuhan dan Perkembangan Tanaman Selada (Lactuca sativa L.) Secara Vertikultur. Skripsi. UGM. Yogyakarta.
http://www.andikaflorist.com/p/cara-menanam.html
http://www.gerbangpertanian.com/2015/04/pengaruh-iklim-terhadap-tanaman.html
http://setiono774.blogspot.co.id/2010/11/pengaruh-iklim-mikro-terhadap-tanaman.html
https://feelinbali.blogspot.co.id/2013/06/makalah-biologi-iklim-mikro-meso-dan.html
http://zero-zeos.blogspot.co.id/2015/01/dasar-dasar-agronomi-tanaman-annual.html
https://hewantumbuhan.com/2013/10/04/10-macam-tanaman-perkebunan-yang-menjanjikan/
http://www.seputarpertanian.com/2016/05/macam-macam-tanaman-perkebunan-paling.html
http://aneka-tanaman-perkebunan.blogspot.co.id/2014/10/jenis-jenis-tanaman-perkebunan.html
http://www.satujam.com/luas-wilayah-indonesia/

loading...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Info Kesehatan Anda

loading...

Rizkibio Web Learning

Entri Populer